Kesan Saya Ketika Pertama Kali Masuk di Pondok Pesantren Aqwamu Qila (by Ratih Anjarwati)

01 Mei 2018
 Pertama kali saya masuk AQ (aqwamu qila) sekitar kurang lebih 2,5 tahun yang lalu. Tak pernah terbayangkan akan tinggal di AQ dan berkumpul dengan Abah Umi dan teman baru dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda yang kini menjadi sebuah keluarga besar. Berawal dari keinginan saya akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dan atas ijin Allah SWT saya dapat kuliah dan tinggal di AQ bertemu dengan teman-teman yang luar biasa. Karena dari mereka saya dapat belajar banyak hal, belajar akan arti hidup,bersahabat dan berjuang. Dan dari Abah Umi pula saya belajar bersyukur, belajar peduli pada sesama, belajar hidup dan juga arti keluarga yang sesungguhnya. Yang mana dapat mengumpulkan kami dari berbagai latar belakang dan juga sifat sehingga dapat menjadi keluarga. Di AQ kami merasa mendapat kasih sayang dari abah umi seperti anak mereka sendiri.

Pernah terbayangkan tinggal jauh dari orang tua akan merasa sepi dan kurang semangat. Namun ternyata itu semua salah. Saya merasa ini awal atau tantangan dan juga bersemangat karena berkumpul dengan para pejuang yang InsyaAllah lillah. Dan disini seperti ada motivasi tersendiri untuk meraih kesuksesan bersama. Yang nantinya saat saya kembali ke kampung halaman, saya dapat membagikan ilmu dan juga dapat membuat perubahan setidaknya untuk keluarga saya nantinya.

"Tuntunlah ilmu walaupun sampai ke negeri China."




0 Komentar:

Posting Komentar