Kesan Saya Ketika Pertamakali Masuk di Pesantren Aqwamu qila by Selvice/aisyah

01 Mei 2018
suatu ketika saya datang di pondok pesantern Aqwamu qila yang ada di benak saya adalah saya akan belajar agama di sini dalam waktu yang cukup lama dan pasti akan banyak aturan aturan yang membosankan dan yang pasti saya akan kesulitan untuk bebas melakukan ini dan itu...sebab yang saya tahu bahwa setiap pondok dimana pun pasti akan ada aturan aturan yang akan mengikat seseorang untuk tidak bebas seenak saja melakukn apa yang menjadi kemauan serta kehendak orang tersebut. itulah yang pertama kali terbenak di pikiran saya. yang juga mungkin saya tidak bisa keluar begitu saja dari pondok. kemudian saya berkenalan dengan aba dan umi mereka memperkenalkan pondok  yang mereka kelola itu segala aturan di pondok, cara berpakaian, berinteraksi, jadwal piket kerja, masak, membersihkan tempat masing masing yang putri membersihkan ruangan putri dan yang putra pun seperti itu. lalu juga di jelaskan kegiatan rutin yang sering di lakukan oleh para santri dan santria setiap sehabis shalat subuh dan shalat ishya serta kegiatan menghafal alquran yang di laksanakan seminggu sekali yaitu pada hari kamis, juga ada kajian kajian dari para santria dan santri di luar aba dan umi.

0 Komentar:

Posting Komentar